Peranan manajemen perkantoran dapat disimpulkan
dalam mengoordinasikan kegiatan-kegiatan perusahaan. Walaupun koordinasi
bukan merupakan fungsi manajemen, tetapi merupakan inti/esensi dari
manajemen. Koordinasi harus di terapkan pada fungsi manajemen maupun
fungsi operasional perusahaan. Fungsi manajemen maupun fungsi
operasional perusahaan sangat diperlukan bagi aktivitas administrasi
perkantoran.
Manajer pada setiap level/departemen harus menjalankan fungsi
manajemen. Manajer kantor bertanggung jawab terhadap manajer fungsional,
seperti manajer keuangan dan akunting. Manajer kantor memberikan
informasi pada top manajer. Informasi tersebut menjadi dasar bagi top manajer dalam membuat keputusan. Informasi harus relevan, ringkas tetapi
memadai akurat, dapat dipercaya, mudah dimengerti, disajikan dalam
bentuk yang benar, dihasilkan pada waktu yang tepat, dan dengan biaya
yang rendah.
anda orang yg berbakat. Artikel anda sangat inspiratif. salam kenal
BalasHapus